Sabtu, 16 Januari 2010

Tips Windows XP


Tambahkan kemampuan khusus pada Windows XP. Masukkan fungsi-fungsi penting Linux untuk menjadikan Windows XP Home Edition sekuat Windows XP Professional.
1. Menginstal desktop virtual
Tool: Deskman.exe

Banyak pengguna Windows yang merasa iri melihat tampilan KDE Linux, di mana beberapa desktop dapat dikelola sekaligus. Dengan bantuan salah satu tool dari PowerToys untuk XP, Virtual Desktop Manager (VDM), Anda juga dapat mengelola hingga empat desktop dalam Windows. Bagusnya lagi, untuk itu hampir tidak dibutuhkan resource sistem.

2. Mencegah akses diam-diam

Tool: Regedit

Perhatian! Pengguna lain dalam jaringan tidak lagi dapat mengakses data yang terdapat di drive C: dan drive lain yang Anda matikan. Akhiri sharing hanya jika PC Anda bukan merupakan bagian dari sebuah jaringan atau jika Anda sama sekali tidak mengijinkan orang lain mengakses hard disk Anda.

3. Administrator via script

Tool: MakeMeAdmin

4. Mengganti layar pembuka

Tool: Resource Hacker

Perhatian! Manipulasi pada inti sistem operasi dapat berakibat serius pada Windows. Backup semua data penting sebelum menjalankan tips ini.
Download tool Resource Hacker yang tersedia gratis di www.users.on.net/johnson dan install ke PC Anda. Jalankan Windows Explorer dan cari file 'ntoskrnl.exe' dalam folder 'Windows\ system32'. Buat salinan file dan beri nama 'nt_baru.exe'.

5. Tampilkan 'My Network Places'

Tool: regedit

6. Mengubah alamat MAC

Tool: SMAC 1.2

Tips: Alamat MAC diberikan berdasarkan sebuah sistem tertentu. Bit pertama berisi kode produsen, misalnya Realtek memiliki kode 00-20-18. Kode semua produsen tercantum dalam sebuah tabel di http://map-ne.com/Ethernet/vendor. html.

7. Menangkal virus asing

Tool: Secure PC Project 2005

8. Membaca partisi Linux

Tool: Driver Ext2

Tips: Jika suatu saat Anda kehabisan tempat di partisi Windows, pindahkan file swap ke partisi Linux. Untuk itu, klik kanan 'My Computer' dan buka 'Properties'. Dalam tab 'Advanced' cari kolom 'Settings' di bawah 'System Performance'. Selanjutnya klik 'Advanced' dan 'Change'. Sekarang Anda tinggal memindahkan file swap ke partisi Ext2.

9. Hak akses Windows XP Home

Tool: XV132, Regedit

10. Memeriksa Active Directory

Tool: rundll32.exe

11. Mencetak langsung screenshot

Tool: Purrint.exe

Sumber : http://www.chip.co.id/guides/trik-trik-baru-windows-xp-tips-terbaru-windows-xp-9.html

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar